YouTuber Daniel Desmond Amofah ‘Etika’ Ditemukan Tewas di Tepi Sungai Setelah Hilang Hampir Sepekan

by -1,599 views
YouTuber Daniel Desmond Amofah 'Etika' Ditemukan Tewas di Tepi Sungai Setelah Hilang Hampir Sepekan
YouTuber Daniel Desmond Amofah 'Etika' Ditemukan Tewas di Tepi Sungai Setelah Hilang Hampir Sepekan

Beritadalam.com – Amofah telah berjuang dengan penyakit mental dan berbicara tentang ketidaknyamanannya dengan ketenaran internet.

YouTuber Daniel Desmond Amofah ‘Etika’ Ditemukan Tewas di Tepi Sungai Setelah Hilang Hampir Sepekan

Daniel Desmond Amofah, alias Etika, vlogger game populer dengan lebih dari 800.000 pengikut YouTube, telah meninggal pada usia 29 tahun.

Departemen Kepolisian New York mengkonfirmasi pada hari Selasa bahwa mayat yang ditemukan pada malam 24 Juni telah diidentifikasi secara positif sebagai milik Amofah. Dia dianggap hilang sejak 19 Juni, ketika pihak berwenang menemukan dan mengambil kembali barang-barangnya, termasuk ponsel dan identitasnya. Barang -barangnya ditemukan mengikuti video yang mengkhawatirkan berjudul “Maaf,” yang diposting Amofah ke saluran YouTube sekundernya. Dalam video itu, yang sejak itu dihapus, dia berbicara tentang kesehatan mentalnya saat berjalan melalui Manhattan. Dia telah mengungkapkan pemikiran serupa dalam pernyataan publik sebelumnya seperti video dan tweet selama delapan bulan terakhir.

View image on Twitter

Sementara NYPD mengatakan bahwa ia masih menyelidiki keadaan sekitar kematian Amofah, ia tampaknya telah mengalami masalah kesehatan mental selama beberapa waktu. Terkenal karena konten yang terkait dengan Nintendo, khususnya yang melibatkan franchise game pertempuran Super Smash Bros., Amofah mulai memposting video yang sepertinya menyarankan ide bunuh diri musim gugur lalu.

Pada Oktober 2018, ia dilaporkan mengunggah pornografi ke saluran YouTube utamanya dengan mengabaikan kebijakan platform, yang mengakibatkan penghapusan konten di akunnya. Menyusul kejadian itu, Amofah memposting video yang tidak menentu di mana ia tampaknya menunjukkan tanda-tanda gangguan mental dan meninggalkan pesan di media sosial dan komunitas internet yang membuat banyak pengikutnya khawatir tentang keselamatannya.

YouTuber Daniel Desmond Amofah ‘Etika’ Ditemukan Tewas di Tepi Sungai Setelah Hilang Hampir Sepekan

Amofah terus merujuk ide bunuh diri dalam posting di platform seperti Reddit dan Twitter. Pada bulan April, ia dilarang dari platform Twitch live-streaming yang populer, di mana ia juga merupakan pencipta aktif, setelah memposting konten anti-Semit dan homofobik. Dia tampaknya bereaksi terhadap larangan tersebut dengan menyiarkan langsung di Instagram tanggapan polisi terhadap panggilan di kediamannya, di mana ia diduga telah mengancam akan melukai diri sendiri. Polisi, mengenakan pakaian anti huru hara, akhirnya memasuki rumahnya. Amofah dilaporkan dirawat di fasilitas kesehatan mental setelah insiden Oktober dan April.

Embedded video

Amofah bergabung dengan YouTube pada 2012 dan dengan cepat membuat nama untuk dirinya sendiri memposting video reaksi game lucu. Sebelum masa YouTube-nya, ia bekerja sebagai model. Penggemarnya menyebut diri mereka sebagai “joycon boyz” mengikuti salah satu video Etika yang lebih terkenal tentang debut Nintendo Switch.

Dalam video terakhirnya yang dihapus sejak itu, Amofah berbicara tentang mendorong dukungan dan “dikonsumsi” oleh komunitas internet. “Biarkan kisah saya menjadi salah satu yang menyarankan kehati-hatian terlalu banyak pada media sosial,” katanya. “Itu akan membuatmu kacau dan memberimu gambaran tentang apa yang kamu inginkan dalam hidupmu. … Sayangnya, itu menghabiskan saya. “

Teman-teman Amofah dan anggota komunitas game dan YouTube telah menyatakan keprihatinan di masa lalu atas kesehatan mentalnya dan mengulangi kekhawatiran itu sepanjang minggu sementara Amofah hilang.

Setelah NYPD mengkonfirmasi kematian Amofah, “Etika” menjadi topik trending teratas Twitter di seluruh dunia saat para pengikutnya berduka. Banyak pengikutnya juga mengubah nama profil mereka menjadi “joycon boyz” sebagai penghormatan.