Wali Kota Bengkulu Siapkan 50 Kamar Hotel Untuk Tenaga Medis Corona

by -430 views

 

Jakarta – Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan memberikan perhatian khusus kepada para tenaga medis yang menangani pasien virus Corona. Helmi menyiapkan 50 kamar hotel bagi para tenaga medis untuk beristirahat usai menjalankan tugas menangani pasien Corona
“Hotel ini kita pilih untuk kerjasama menjadi tempat isolasi tenaga medis kita yang selama ini telah berjuang di garda terdepan menangani COVID-19. Memang SOP-nya siapa pun tenaga medis yang telah melakukan pelayanan medis dan kemudian pasiennya itu positif COVID-19 maka dia harus diisolasi,” terang Helmi kepada wartawan, Senin (13/4/2020).

Salah satu hotel di Bengkulu menjadi tempat isolasi tenaga medis dan tenaga kesehatan lainnya. Termasuk tenaga medis yang bertugas di RSUD M Yunus yang selama ini menangani pasien terkait Corona

Pada awalnya para tenaga medis akan diisolasi di rumah mereka masing-masing. Namun dengan pertimbangan, akhirnya dipilih para tenaga ditempatkan di hotel.

Selama beristirahat di hotel, para tenaga medis akan mendapatkan sejumlah fasilitas. Hal itu agar tenaga medis tak merasa bosan selama di hotel.

“Tadi kita sudah lihat kamarnya bagus, bersih, dan ada view pemandangan dari jendela kamar. Di sana bisa melihat pemandangan perkotaan dari atas dan juga bisa melihat laut sehingga petugas medis yang nginap di sana selama 14 hari tidak akan bosan dan stres,” ujar Helmi.