Virus Corona Bisa Terdeteksi pada Sperma! Benar Enggak Sih?

by -981 views
Virus Corona Bisa Terdeteksi pada Sperma! Benar Enggak Sih?
Virus Corona Bisa Terdeteksi pada Sperma! Benar Enggak Sih?

 

JAKARTA – Jumlah pasien positif terinfeksi virus corona semakin bertambah. Apalagi, banyak gejala-gejala baru yang muncul pada pasien terinfeksi virus corona. Kini, ada tambahan informasi gejala baru yang menyatakan bahwa virus corona atau COVID-19 bisa dilihat dari sperma laki-laki. Waduh, beneran?

Dilansir dari The Guardian, para ilmuwan Cina mendeteksi SARS-CoV-2 atau virus corona penyebab penyakit COVID-19 pada zat semen atau cairan sperma laki-laki. Penelitian tersebut melibatkan 38 laki-laki di Shangqiu dengan positif virus corona, baik yang masih mengalami gejala maupun yang telah dinyatakan sembuh.

“Kami menemukan bahwa SARS-CoV-2 bisa ditemukan pada sperma pasien yang positif corona dan mungkin masih bisa dideteksi dalam sperma pasien yang sedang dalam masa penyembuhan,” tulis tim peneliti dalam sebuah jurnal.

Beauty, pasti kamu bertanya-tanya boleh atau enggak ya berhubungan seksual? Nah, berdasarkan temuan ini, temuan peneliti menyatakan hal ini merupakan sesuatu yang harus diperhatikan dan membutuhkan adanya penelitian lebih lanjut. Terutama secara spesifik untuk mencari tahu apakah virus corona bisa ditularkan melalui hubungan seks.

Sejumlah pakar di Cina mengatakan temuan tentang virus corona di cairan sperma cukup menarik, namun harus dilihat dengan hati-hati. Seorang ilmuwan mengungkapkan bahwa adanya virus corona dalam sperma enggak menunjukkan apakah itu aktif dan mampu menyebabkan infeksi.

Nah, untuk sementara waktu kabar mengenai adanya virus corona pada cairan sperma enggak perlu kamu sikapi dengan kecemasan, ya! Tapi, kamu juga harus tetap waspada, ya, .