Viral! Diduga Ketua RT yang Menolak Jenazah Perawat Positif COVID-19, Akunnya Di-bully Habis-habisan Netizen

by -550 views

 

Akun yang diduga sebagai Ketua RT yang menolak jenazah Pasein Positif COVID-19 menjadi bahan Bullyan. Pasalnya seperti yang di posting oleh Akun Tsabit Abil Fadhil menyebutkan bahwa akun bernama Purbo Sll Tinggi merupakan RT (warga) yang menolak jenazah. Viralnya akun ini sepertinya warga marah besar.

Akun fb dan no wa pak RT penolak jenazah..
Monggo di eksekusi lur telur..
Biar jadi pelajaran…

#Manungso seng rak iso manungsokne manungso ojo di manungsakne..!!,” Tulis akun Tsabit Abil Fadhil di grup Media Informasi Kota Semarang, Jumat (10/4).

Di dalam postingan ini pula sudah dikomentari hingga 6.530 kali, serta 4.421 kali like dan emotikon marah. Postingan ini pula dibagi 996 kali.

Lalu apa tanggapan netizen, begini isinya:

“Kwi warga sewakul sak RT ne di isolasi sisan wae rk sah entuk metu soko kampung.
Percumah metu ork dwe roso paseduluran,” tulis Harianto.

“D pikir dl sblm bertindak, kl udh gn bisa berbuat apa coba pak RETE. Nasi udh mnjd bubur, jan nasib mu pak dadi artis ski,” tulis akun Mamahe Mamaluna Az-Zahra.

Begitu juga Caricinta.me melakukan penelusuran ke akun yang dimaksud. Purbo Sll Tinggi ada 26.146 komentar di akunnya. Tak hanya itu meski hanya dibagikan 114 kali akun ini hampir setiap postingannya dibully habis-habisan oleh Netizen.

Bertobatlah RT….,” Tulis Aris Rudi Baraduta.

ini tepatnya dikampung mana ..ada yg tau..kok ada rt viral bgt..hihihi,” tulis candaan akun Harjono.

Erte Purbo utek e ning dengkul????????????,” tulis akun Aris Budi

Masih ada puluhan ribu Bullyan dari netizen diduga kuat lantaran menolak jenazah pasien Positif COVID-19 yang mau dimakamkan di TPU Siwarak Suwakul.

Almarhumah yang ditolak dimakamkan oleh warga pada Kamis sore (9/4) bernama Nuria Kurniasih, perawat Rumah Sakit
Kariadi yang meninggal karena terinfeksi covid-19. Jenazah sedianya dimakamkan di TPU Siwarak Suwakul, Kelurahan Bandarjo, Kecamatan Ungaran, Kabupaten Ungaran.