Vinales Tercepat Lagi di FP2 MotoGP Australia

by -233 views

Phillip Island – Rider Yamaha Maverick Vinales kembali menjadi yang tercepat di latihan bebas kedua MotoGP Australia. Vinales mengungguli Andrea Dovizioso.

Pada sesi di Sirkuit Phillips Island, Jumat (25/10/2016) siang WIB, Vinales membukukan waktu terbaik dengan 1 menit 28,824 detik, lebih baik daripada latihan pertama. Dovizioso finis kedua dengan jarak hampir setengah detik.

Rider LCR Cal Crutchlow menjadi pebalap Honda terbaik di latihan bebas keduua setelah menempati posisi ketiga. Crutchlow membukukan 1 menit 29,325 detik atau selisih 0,501 detik dari Vinales.

Sementara itu Marc Marquez harus puas menyudahi di peringkat keenam dengan gap yang nyaris menyentuh 0,6 detik. Juara dunia MotoGP 2019 itu berada di belakang Danilo Petrucci (4) dan Jack Miller (5).

Sebuah insiden terjadi yang melibatkan Marquez dengan rekan setimnya Jorge Lorenzo. Menyusul laju Lorenzo yang dianggap terlalu pelan saat memasuki tikungan.

Posisi 10 besar dilengkapi oleh Alex Rins, Franco Morbidelli, dan Aleix Espargaro. Sementara itu, Johann Zarco yang menunggangi LCR finis ke-15 di depan Lorenzo.

Pada sesi kali ini Fabio Quartararo terpaksa absen setelah jatuh di sesi pertama. Meski begitu, pebalap Petronas Yamaha itu dinyatakan fit untuk melanjutkan sesi selanjutnya