Tim Gajser Kuasai Race Pertama MXGP Palembang 2019

by -584 views
Tim Gajser Kuasai Race Pertama MXGP Palembang 2019

Pembalap Team HRC Tim Gajser terus memperlihatkan dominasi dengan memenangkan race pertama MXGP Palembang 2019 di OPI Mall, Minggu (7/7/2019).

Menjadi yang terdepan pada kualifikasi sehari sebelumnya, pembalap Team HRC tersebut membukukan waktu 34 menit 36,177 detik pada balapan berdurasi 30 menit plus dua lap.

Crosser Standing Construct KTM Max Anstie menempati posisi dua dengan watu 34 menit 42,309 detik. Sementara pembalap Monster Energy Yamaha Factory MXGP Team Jeremy Seewer melengkapi tiga besar MXGP Palembang dengan torehan 34 menit 45,598 detik.

Dalam balapan yang diwarnai hujan ringan, Gajser memimpin di akhir setiap putaran. Persaingan sengit hadir memperebutkan urutan lima besar.

Sempat menyalip Gajser pada beberapa putaran di lap pertama, Seewer menguasai peringkat dua hingga sembilan putaran. Namun, pembalap asal Swiss itu tidak mampu menjaga kedudukan.

Anstie yang mengawali balapan di posisi empat mampu membalap Glenn Coldenhoff (Standing Construct KTM) dan kemudian Seewer. Sementara Coldenhoff terus kehilangan peringkat dan disalip Romain Febvre (Monster Energy Yamaha Factory MXGP Team).

Race kedua MXGP 2019 dimulai sore nanti pukul 16.10 WIB.

Dominasi Gajser

Kemenangan pada race pertama MXGP Palembnang memperbesar kans Gajser mempertahan perfoma positif. Sebelumnya pembalap asal Slovenia ini memenangkan lima seri secara beruntun di Portugal, Prancis, Rusia, Latvia, dan Jerman.

Juga perkasa di Inggris dan Arco (Italia), Gajser hanya gagal berjaya di Argentina, Belanda, dan Manua (Italia) pada MXGP 2019.

Dalam MXGP, pemenang seri merupakan crosser yang meraih hasil akumulasi terbaik dari dua race. 

Prado Berjaya di MX2

Pada kelas MX2, pembalap Red Bull KTM Factory Racing Team Jorge Prado menjadi yang tercepat di race pertama. Prado membukukan waktu 33 menit 40,277 detik.

Dia mengungguli rekan setim Tom Vialle yang berjarak 6,767 detik. Sementara crosser Yamaha SM Action Maxime Renaux (33:54,583) menduduki posisi tiga.