Terungkap Smartphone Baru Samsung Galaxy A Pakai RAM 8 GB dan Snapdragon

by -1,815 views

 

Samsung diketahui menyiapkan smartphone baru untuk seri Galaxy A. Smartphone baru Samsung ini akan memakai spesifikasi yang cukup tinggi.

Hal ini terungkap dari bocoran hasil pengujian yang muncul di Geekbench pada 30 Agustus 2019 kemarin. Dari sini sedikit bisa diintip seperti apa spesifisinya nanti.

Dari Geekbench terungkan smarphone baru samsung ini akan masuk seri Galaxy A. Dari nama yang tertera Samsung SM-A715F, yang diduga Samsung Galaxy A71.

Diketahui kalau Smartphone baru dengan motherboard sm6150 ini memakai RAM 8 GB dan chipset buatan Qualcomm. Sayang tidak diketahui Qualcomm Snapdragon apa yang digunakan

Mengutip GSM Arena, chipset Snapdragon yang digunakan diduga tetap Snapdragon 675 seperti Samsung Galaxy A70. Namun hasil nilai di Geekbench sangat tinggi.

Nilai di Geekbech yang dihasilkannya cukup untuk bersaing dengan Snapdragon seri 700. Nilai yang dihasilkan 2540 untul Single-Core dan 7081 Multi-core.

Sebagai pembanding, Realme X dengan chipset Qualcom Snapdragon 710 menghasilkan nilai Geekbench 1826 untuk single-core dan 5087 multi-core.

 

Menariknya, smartphone baru Samsung Ini sudah menjalankan Android 10. Yang diduga memakai versi terbaru OneUI yang selama ini diandalkan Samsung.

Sebelumnya juga sempat muncul bocoran Samsung Galaxy A70s di Geekbecnh juga. Nampak performa Galaxy A71 masih di atas Galaxy A70s.

Namun diduga smartphone baru Samsung ini baru akan diluncurkan pada tahun 2020 mendatang. Namun bisa saja hadir lebih awal.

Kita tunggu saja seperti apa smartphone baru Samsung yang diduga Samsung Galaxy A71 ini. RAM 8 GB dan chipse Qualcomm Snapdragon misterius yang benar-benar menarik.