Starter dan Cetak Gol Lagi, Suso Kian Sahih Jadi Trequartista AC Milan

by -1,371 views
Starter dan Cetak Gol Lagi, Suso Kian Sahih Jadi Trequartista AC Milan
Starter dan Cetak Gol Lagi, Suso Kian Sahih Jadi Trequartista AC Milan

 

Uji coba terbaru dan komentar pelatih Marco Giampaolo setelahnya kian menjelaskan siapa yang akan menjadi trequartista AC Milan dalam formasi baru 4-3-1-2 pada musim 2019-2020.

Kedatangan Marco Giampaolo membuat AC Milan akan mengubah formasinya dari 4-3-3 yang dipakai musim lalu menjadi 4-3-1-2.

Dalam formasi 4-3-1-2, peran trequartista atau pemain yang berdiri di belakang dua penyerang bakal sangat besar.

Karena sebelumnya AC Milan tidak bermain dengan trequartista, maka Giampaolo punya pekerjaan rumah menemukan pemain yang akan menjalankan peran itu.

Dari rangkaian uji coba yang telah dilakukan, makin kelihatan sosok yang akan dipilih Giampaolo untuk menjadi trequartista.

Orang itu adalah Suso, pemain yang sebelumnya merupakan winger dalam formasi 4-3-3 yang digunakan AC Milan.

Dari lima uji coba yang telah dilakoni AC Milan, empat kali Suso menjadi starter di posisi trequartista.

Dalam dua uji coba terbaru, yaitu melawan Manchester United (3/8/2019) dan Feronikeli (10/8/2019), Suso malah sukses mencetak gol.

Saat melawan Feronikeli, Suso kembali dimainkan sebagai starter kendati Giampaolo berkesempatan mencoba Lucas Paqueta dan Giampiero Bonaventura.

Suso bermain di babak pertama sebelum diganti Paqueta pada babak kedua.

Yang menarik, bukan Paqueta yang menjadi trequartista pada babak kedua, melainkan Bonaventura yang masuk menggantikan Hakan Calhanoglu.

Komentar Giampaolo setelah pertandingan kian menegaskan siapa yang bakal dipilihnya menjadi trequartista.

“Bagi saya, trequartista harus pemain berkualitas tinggi. Pemain yang kualitas tekniknya sudah ada sejak awal,” kata Giampaolo, dikutip Bolasport.com dari Tuttomercatoweb.

“Saya bisa memberinya arahan, tetapi semua harus datang dari bakat pemain itu sendiri.”

“Saya melihat Lucas sebagai seorang gelandang, seorang mezzala. Dia bermain lebih banyak dengan insting dan harus lebih disiplin.”

“Bonaventura? Dia punya tembakan dan bisa membaca permainan dengan sangat baik. Tetapi, dia harus kembali ke kondisi fisik optimal karena baru saja absen berbulan-bulan.”

AC Milan menang dengan skor 2-0 dalam uji coba terbarunya menghadapi Feronikeli.