Sejarah Aquanus, Superhero yang Diperankan Nicholas Saputra

by -1,661 views

Jakarta, Insertlive – Jagat Sinema BumiLangit (JSB) Jilid 1 baru saja merilis film-film yang akan menampilkan sejumlah film superhero dalam rangkaian satu cerita. Dalam rangkaian itu, Nicholas Saputra atau yang akrab disapa Nico berperan sebagai sosok Aquanus.

Dalam sejarahnya, sosok Aquanus muncul pertama kali dalam komik yang berjudul sama, Aquanus. Di sana, diceritakan Aquanus berada di Planet Vibhy pada tahun 1968.

Nama Aquanus sendiri berasal dari kata “Aqua”, yang berarti adalah air. Lalu “Nus” berasal dari kata Dhanus. Dhanus merupakan nama asli dari karakter Aquanus.

Kemudian, Aquanus diceritakan berasal dari bangsa Zyba. Bangsa itu memiliki kelebihan untuk hidup di darat dan air. Kemampuan itu membuat ras tersebut bisa bernapas dalam air dan menjadikannya perenang ulung.

Aquanus juga memiliki sabuk canggih yang bisa untuk memancarkan sinar penghancur. Kekuatan itu dinamakan sebagai sinar pelangi.

Selain Nico, JSB juga menggaet beberapa aktor dan aktris ternama lainnya. Nama-nama tersebut adalah Dian Sastrowardoyo (Dewi Api), Abimana Aryastya (Gundala), Chicco Jerikho (Godam), Pevita Pearce (Sri Asih), Chelsea Islan (Tira), Tara Basro (Merpati), Asmara Abigail (Bidadari Mata Elang), Joe Taslim (Mandala) dan masih banyak lagi.