Ronald Araujo: Kartu Merah Tak Pengaruhi Kebahagiaan Saya Debut Tim Utama

by -1,269 views

 

Beritadalam.com – Menit ke-73 laga Barcelona vs Sevilla jadi momen bersejarah bagi pemain muda bernama Ronald Araujo. Pemain Barcelona B tersebut dapatkan debut setelah masuk menggantikan Jean Clair Todibo yang jadi starter bersama Gerard Pique semalam.

Tapi sialnya, pada menit ke-84 Ronald Araujo malah mendapatkan kartu merah langsung dari wasit Mateu Lahoz karena menghentikan Javier ‘Chicharito’ Hernandez saat duel. Pemain timnas Uruguay U-20 tersebut terusir dari lapangan pasca hanya menyentuh bola sekali saja.

“Memulai debut di tim utama adalah impian bagi saya. Saya pergi dengan itu, dengan kegembiraan bisa debut. Kartu merah itu saya yakin bukan salah saya. Itu duel bahu-membahu. Tapi saya tidak akan membiarkannya memadamkan sukacita (karena kartu merah tersebut) dari debut tim pertama saya,” kata Ronald Araujo pasca laga semalam.

“Terima kasih Tuhan dan seluruh keluarga saya. Hari ini adalah hari yang istimewa, itu membuat saya sangat bahagia untuk debut di klub terbaik di dunia secara resmi. Berkat cinta dukungan, saya akan terus bekerja keras untuk terus menambahkan menit! Vamos FC Barcelona!” tulis Araujo di sosial medianya.

Ronald Araujo sendiri datang musim 2018/19 lalu sebagai pemain tim Barcelona B dan sukses membuat sang pelatih Garcia Pimienta takjub dengan kemampuannya. Ronald Araujo juga jadi bagian tim utama di pra-musim Jepang dan jadi starter saat menghadapi Vissel Kobe saat itu.