Review Angel Has Fallen, Formula Lama Nyaris Tanpa Sentuhan Baru

by -1,823 views

 

Play Stop Rewatch, Jakarta – Setelah hadir dalam film Olympus Has Fallen (2013) dan London Has Fallen (2016), Gerard Butler kembali memerankan tokoh Mike Banning dalam film yang berjudul Angel Has Fallen.

Setelah menghadapi teroris dan menyelamatkan Presiden Benjamin Asher di film sebelumnya, kini Mike Banning harus menyelamatkan Presiden Allan Trumbull (Morgan Freeman) dari upaya pembunuhan.
Tetapi, saat sedang menjalankan tugasnya, Mike Banning dihadapkan dengan beberapa masalah. Masalah pertama adalah kesehatannya yang terganggu karena gegar otak dan harus sering meminum painkiller.
Masalah kedua adalah, Mike Banning difitnah dan dituduh berupaya melakukan pembunuhan kepada Presiden Mike Banning. Mike Banning pun harus hidup dalam pelarian sambil berusaha membuktikan dirinya tidak bersalah.
Di sisi lain, keselamatan anak dan istrinya juga terancam dan membuat Mike harus bertemu dengan seseorang dari masa lalunya.

Plot cerita utama yang dipakai di film Angel Has Fallen sejatinya sudah banyak dipakai di film-film lain seperti The Fugitive hingga The Shawshank Redemption.

 

Mengingat ini adalah film ketiga dari franchise Fallen, Angel Has Fallen seolah terjebak dengan pilihan antara membuat jalan cerita baru atau jalan cerita baru dengan plot utama yang sudah usang.
Apalagi, nyaris tak ada sentuhan baru dalam plot utama yang digunakan film Angel Has Fallen. Meski begitu, adegan-adegan aksi tetap dieksekusi dengan baik.
Kejutan-kejutan kecil terutama dalam dialog juga menjadi selingan yang bagus dan cooling down yang tepat untuk adegan-adegan aksi yang cukup intense.
Selain itu, yang menjadi kelebihan dari film Angel Has Fallen, film ini bisa dinikmati secara terpisah meski belum menonton Olympus Has Fallen dan London Has Fallen.