Realme 5 Pro Klaim Ciptakan Era Baru Fotografi Mobile

by -1,689 views

Kamera smartphone kini makin berevolusi. Mulanya dari perbaikan resolusi pada kamera tunggal, kemudian lahir dual camera hingga triple camera. Kini telah menjadi tren smartphone dengan empat atau quad camera.

Tren quad camera ternyata diadopsi vendor smartphone Realme. Melalui seri Realme 5 dan Realme 5 Pro yang akan resmi rilis beberapa hari lagi. Quad camera membuat smartphone andalan terbaru Realme itu diyakini mampu menangkap semua skenario adegan. Hal ini akan menjadi solusi bagi setiap konsumen yang ingin menyempurnakan kebutuhan fotografi.

Realme 5 Pro akan hadir dengan kamera lensa lebar. Saking lebarnya, pengguna bisa menangkap objek yang luas, hingga 119 derajat. Tapi enggak perlu khawatir ya guys, hasil foto tidak akan terdistorsi kok akibat lensa cembung. Perusahaan telah mengantisipasinya dengan pemanfaatan kecerdasan buatan atau AI.

Sementara untuk kamera lainnya terdiri dari kamera utama dengan resolusi 48 MP yang menggunakan sensor Sony yang dikenal sebagai dedengkot dalam dunia fotografi. Dengan piksel sebesar ini, maka kamera akan menghasilkan gambar yang tajam dan detail.

Lensa smartphone baru Realme itu juga mampu menghasilkan gambar yang apik saat minim cahaya. Hasilnya akan lebih terang dan jelas, terlebih dibantu dengan teknologi AI. Teknologi tersebut yang membantu penerangan disebut Nightscape, yang akan mendeteksi hasil bidikan dan memberi sejumlah peningkatan.

Kemudian jika ingin menghasilkan foto yang hidup, pengguna bisa mengaktifkan fitur Chroma Boost, yaitu mode yang akan meningkatkan kontras warna pada foto. Berikutnya adalah lensa untuk menangkap objek mungil sedetail mungkin dengan jarak 4 cm.

Ponsel empat kamera ini sengaja dihadirkan untuk menggempur persaingan ponsel di kelas menengah. Tentu menjadi hal yang menarik, karena bisa menjadi pembuktian bagi vendor smartphone, bahwa mereka mampu menelurkan gadget dengan spesifikasi gahar namun dengan harga yang terjangkau.