PSM vs Persija: Panpel Minta Macz Man Jangan Terprovokasi

by -1,532 views

Beritadalam.com –Panitia pelaksana pertandingan PSM Makassar meminta Macz Man jangan terprovokasi ulah oknum tidak bertanggung jawab. Warga Makassar siap menjadi tuan rumah yang baik bagi Persija Jakarta pada leg kedua final Piala Indonesia.

Laga tunda leg kedua final Piala Indonesia akan digelar di Stadion Andi Mattalatta, Selasa (6/8) pukul 15.30 WIB. Duel kedua tim sempat tertunda karena ulah oknum suporter yang melempari bus rombongan pemain Persija sehari jelang pertandingan.
“Kami berharap kondisi keamanan leg kedua final Piala Indonesia ini bisa lancar, aman, dan terkendali karena hari ini hampir semua mata pencinta bola di Indonesia, khususnya di Makassar, tertuju ke stadion ini. Alangkah malunya kita ketika gelar laga ini lalu ada sedikit riak dalam bentuk keributan karena ini jadi perhatian nasional,” kata ketua Panpel PSM, Ali Gauli Arif yang ditemui di arena stadion siang ini.

“Janganlah kita terpengaruh dengan provokasi di luar apalagi yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,” ujarnya.
PSM selaku tuan rumah akan menjamu tim tamu dengan rasa aman dan bersahabat. Suasana persaudaraan tercipta dalam sambutan adat yang dilakukan panitia pertandingan ketika rombongan Persija tiba di hotel.

Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan dijemput dengan suguhan tarian adat berupa tari paddupa atau tari penjemputan tamu kehormatan.

“Kita ingin memberikan gambaran bahwa kita menyambut baik tamu-tamu yang datang ke Makassar karena di budaya kami setiap tamu harus dihargai,” ujarnya.
Ditanya soal supporter Persija Jakarta, Ali mengatakan jumlahnya jauh lebih sedikit dibanding saat rencana tanding pekan lalu, Minggu, (28/7). Jika awalnya supporter Persija Jakarta datang ke Makassar 300-an orang, kini menurun drastis.

“Kita tetap siapkan quota 300 tiket, semuanya diambil. Tapi saya belum bisa pastikan, mungkin yang datang di bawah 20-30 orang,” kata Ali Gauli Arif.
Kepada semua masyarakat Sulsel, khususnya masyarakat Makassar, kata Ali Gauli Arif, untuk mendoakan PSM agar bisa menjuarai Piala Indonesia edisi 2018/2019.

“Cukup lama kita menanti gelar juara setelah 19 tahun kita tidak pernah mencicipi yang namanya juara. Mudah-mudahan hari ini , Tuhan ijabah doa warga sehingga PSM Makassar bisa memenangkan dan menjuarai Piala Indonesia,” ujarnya.