Prediksi Liga 1: Borneo FC Vs Persija Jakarta

by -1,441 views

 

Jakarta – Persija Jakarta tengah terombang ambing mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia. Tim Macan Kemayoran hingga pekan ke-21 masih berupaya menjauh dari zona degradasi. Situasi yang seharusnya tidak terjadi mengingat Persija menyandang status sebagai juara bertahan Liga 1 pada musim ini.

Persija baru menjalani 18 pertandingan dan menyimpan dua laga tunda dibanding tim-tim lain. Namun hal itu tidak bisa dijadikan pegangan di saat penampilan tim belum konsisten. Jumat, 27 September 2019, Andritany dan kawan-kawan punya kesempatan untuk naik ke papan tengah.

Borneo FC akan menjamu Persija di Stadion Segiri dan disiarkan langsung oleh Indosiar pukul 18:30 WIB. Rekam jejak Persija di partai tandang terbilang buruk. Dari delapan laga, empat diantaranya berakhir imbang dan sisanya mengalami kekalahan. Sementara Borneo meraih tiga kali imbang di tandang dan sekali menang di rumah sendiri.

Pelatih sementara Persija, Budiman, sadar betul bila Marko Simic dan kawan-kawan kerap kesulitan merebut poin maksimal di markas lawan. Namun ia berharap para pemain tak terpengaruh rekam jejak itu dan fokus pada pertandingan.

Komentar Tim

Manajer Borneo FC, Dandri Dauri

“Ini momen yang bagus untuk bisa menang lawan Persija. Kami gagal ke final Piala Indonesia karena mereka.”

“Semua juga tahu juara musim lalu adalah Persija. Sekarang kami harus buktikan bisa mengalahkan juara bertahan. Kami layak berada di lima besar tahun ini.”

“Perjuangan tim sejauh ini masih perlu banyak dukungan lagi. Mari sama-sama berjuang.”

Pelatih Sementara Persija, Sudirman

“Untuk partai tandang kami memang belum pernah menang. Namun saya tekankan kepada pemain untuk datang dengan kepala tegak. Datang dengan ambisi meraih kemenangan agar berdampak positif kepada tim.”

“Alhamdulillah persiapan para pemain maksimal dan sudah siap untuk tandang ke Borneo.”

“Borneo tim yang bagus, tim yang sangat kompak sejak datangnya pelatih Mario Gomez. Saya pikir laga nanti, laga yang berat untuk kami.”

Klasemen

Borneo sudah mengincar posisi lima besar di musim kompetisi ini. Hingga pekan ke-20 tim berjuluk Pesut Etam sudah mencapai posisi enam besar dengan 30 poin, sama dengan Arema FC dan Persebaya yang masing-masing mengisi peringkat keempat dan kelima.

Sedangkan Persija Jakarta berada di posisi ke-14 meraih 20 poin. Peringkat Persija masih bisa digeser oleh Persela dan Kalteng yang sama-sama mengemas 19 poin dan kini berada di posisi ke-15 dan ke-16.

Head to Head

Borneo sepertinya belum melupakan kekalahan atas Persija di Piala Indonesia. Di laga yang menggunakan skema kandang-tandang, Borneo kalah agregat 2-3 dan gagal melaju ke final. Sementara Persija belum pernah merasakan kekalahan dari tiga pertemuan terakhir sejak awal tahun ini.

Prediksi

Pertandingan diperkirakan berjalan sengit. Persija jelas amat membutuhkan poin sehingga mau tidak mau akan bermain terbuka tapi juga lebih hati-hati demi bisa membawa pulang poin. Borneo FC berada di atas angin karena akan bermain lepas. Laga bisa berakhir imbang.

LIGA INDONESIA | PERSIJA JAKARTA