PKS Akui Jokowi Menang, Meski Kecewa dengan Proses Pilpres 2019

by -1,927 views
PKS Akui Jokowi Menang, Meski Kecewa dengan Proses Pilpres 2019
PKS Akui Jokowi Menang, Meski Kecewa dengan Proses Pilpres 2019

Beritadalam,com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melihat adanya kekurangan selama Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Meskipun begitu, PKS tetap mengakui kemenangan dari Capres – Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi – Maruf Amin di Pemilihan Presiden 2019.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera merasakan banyaknya kekurangan yang terjadi di balik pelaksanaan Pemilu 2019. Akan tetapi ia mengimbau kepada seluruh pihak untuk tetap menatap ke depan dengan melihat Indonesia yang dipimpin oleh Jokowi dalam periode kepemimpinannya selama 5 tahun.

“Terlepas dari ada kekurangan dalam proses dan pelaksanaan pemilu, bangsa ini mesti melangkah ke depan. Dan lima tahun ke depan Pak Jokowi mendapat amanah memimpin negeri ini,” kata Mardani dalam akun Twitternya @MardaniAliSera pada Jumat (28/6/2019).

Mardani mengatakan bahwa sebuah kompetisi demokrasi pasti ada akhirannya. Hal itu dibuktikan dengan putusan sidang gugatan sengketa Pemilihan Presiden 2019. Dalam sidang itu, Majelis Hakim MK menolak seluruh dalil permohonan yang diajukan Capres – Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.

Dengan kata lain, Jokowi – Maruf Amin tetap menjadi pemenang dalam Pilpres 2019 dengan perolehan suara yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Kompetisi dalam demokrasi ada awal dan akhirnya. Secara konstitusi, keputusan MK menyatakan Pak Jokowi menang Pemilu 2019. Ini sesuai dengan keputusan perhitungan KPU,” tandasnya.