Perjuangan Alice di Resident Evil: Afterlife, Sekuel Keempat Film Resident Evil

by -1,975 views

Resident Evil: The Final Chapter

Beritadalam.com Jakarta Resident Evil: Afterlife, sekuel keempat dari film Resident Evil yang rilis di Indonesia pada September 2010 silam. Film karya sutradara Paul W.S. Anderson ini masih memiliki ruang tersendiri di hati penggemarnya.

Film yang skenarionya juga ditulis oleh sang sutradara ini menceritakan tentang kelanjutan nasib Alice (Milla Jovovich). Di film sebelumnya diceritakan tentang Alice yang memiliki beberapa cloning dirinya, yang merupakan dampak dari virus yang disuntikan kepada dirinya.

Beberapa kloningan Alice menyerang markas perusahaan Umbrella di Amerika. Satu kloningan lainnya berusaha membunuh Albert Wesker (Shawn Roberts), pimpinan Umbrella di Tokyo. Perusahaan yang seringkali melakukan banyak percobaan, salah satunya menciptakan alat untuk mengendalikan manusia.

Semakin merebaknya wabah zombi akibat virus T menimbulkan banyak korban. Namun Alice mendengar kabar, masih banyak orang yang selamat namun mereka berada di sebuah daerah bernama Arcadia. Alice pun sekian lama mencari tempat tersebut, namun tak kunjung menemukannya. Di tengah perjalanan, ia diserang seorang perempuan bernama Claire Redfield (Ali Larter) yang tengah berada di bawah kendali alata yang dipasang pihak Umbrella.

Setelah dilepaskan alat tersebut dari tubuh Claire, ia pun tersadar kembali dan berjalan bersama Alice mencari Arcadia yang ternyata sebuah kapal banker. Mereka mendapat kabar terbaru, Arcadia berada di Alaska. Kemudian kedua perempuan itu bertemu salah satu kelompok orang yang selamat, Cris (Wentworth Miller) yang katanya mengetahui lokasi Arcadia.

Milla Jovovich

Alice memiliki banyak pekerjaan yang harus ia selesaikan. Alice harus menyelamatkan Cris dan kawan-kawannya di dalam penjara yang dikelilingi Zombi. Ia juga harus memastika semuanya dalam kondisi yang aman, meski masih ada bayang-bayang Wesker, pihak Umbrella.

Resident Evil: Afterlife yang tayang pada September 2010 lalu ini adalah film keempat dari seri Resident Evil (2002). Selanjutnya ada Resident Evil: Apocalypse (2004), dan Resident Evil: Extinction (2007). Setelah Resident Evil: Afterlife, di tahun 2012 hadir lagi Resident Evil: Retribution dan Resident Evil: The Final Chapter (2017). Kabarnya, ke depannya masih ada kelanjutannya dengan judul Resident Evil: Damnation, meskipun belum diketahui jadwal tayangnya.