Pendemo di DPR: Masa Depan Jan Ethes Terancam RUU KUHP!

by -1,605 views

 

Jakarta – Demo massa di depan DPR membawa poster dan spanduk untuk menyampaikan aspirasi. Salah satunya menolak pengesahan RUU KUHP.

Penolakan RUU KUHP ini disampaikan massa dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pers. Poster yang disampaikan tersebut disampaikan.

“Masa Depan Jan Ethes Terancam oleh RUU KUHP. #TolakRUUKUHP,” demikian isi poster yang dibawa oleh Staf Program LBH Pers Sisca di depan gedung DPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Selasa (23/9/2019).

Sisca menjelaskan maksud poster tersebut. Menurutnya, Jan Ethes, yang merupakan cucu Presiden Joko Widodo, adalah contoh generasi bangsa yang bisa terancam jika RUU KUHP disahkan.

“Kenapa Jan Ethes yang kita ini, karena selain dia ikon setelah presiden, juga kan, karena emang dia masa depan gitu untuk selanjut-selanjutnya. Nggak cuma kita yang sekarang tapi untuk generasi-generasi selanjutnya pun RKUHP tidak baik, seperti itu,” jelas Sisca.

Lanjut Sisca, LBH Pers tegas ditolak menolak RKUHP. Informasi RKUHPerbolehkan untuk masyarakat.

“Karena kita dari LBH Pers, kita menolak untuk RUU yang akan menolak pers dalam memberikan informasi kepada masyarakat tentang kayak undang-undang yang akan dikeluarkan dapat membungkam pers memberikan informasi yang baik untuk masyarakat,” tandasnya.