Pakai Truk Besar, Perampok di Malaysia Curi Perhiasan Rp 3,3 M

by -1,831 views

Pakai Truk Besar, Perampok di Malaysia Curi Perhiasan Rp3,3 M

Kuala Lumpur – Empat perampok bertopeng di Malaysia yang bersenjatakan golok berhasil membawa perhiasan memperoleh 1 juta Ringgit (Rp 3,3 miliar). Dalam aksinya, para perampok ini menggunakan mobil besar untuk menabrak mobil yang membawa perhiasan mewah tersebut.

Seperti membuka kantor berita Malaysia, Bernama dan dilansir Channel News Asia, Senin (5/8/2019), tindak perampokan ini terjadi di wilayah kota Ipoh pada Senin (5/8) pagi, sekitar pukul 06.30 waktu setempat.

Kepolisian Malaysia menyebut perampokan ini hanya berlangsung dalam waktu lima menit.

Pelaksana Tugas (Plt) Departemen Investigasi Kriminal Perak, Anuar Othman, menuturkan perhiasan itu diangkut ke wilayah Kelantan. Ada dua orang yang mengangkut perhiasan itu dalam konvoi dua mobil pengangkut barang berharga.

Dalam aksinya, dua perampok menggunakan truk besar untuk menabrak salah satu dari dua mobil konvoi itu. Setelah itu, pengemudi truk besar dan seorang pria lainnya merampas empat tas berisi perhiasan dari dalam kedua mobil itu.

Kedua perampok lalu lalu meninggalkan truk besar itu. Polisi mengambil truk besar itu dicuri pada hari yang sama dari wilayah Selangor.

Kedua perampok kemudian keluar dengan membawa dua pria lain yang tiba di lokasi dengan dua berbeda.

Dituturkan Anuar dalam pernyataannya tentang pihak kepolisian telah merilis rekaman CCTV di lokasi kejadian dan kini tengah memburu para perampok itu.

Salah satu korban yang luka-luka, kini dipahami di rumah sakit lokal.