Napoli vs Sampdoria: Dua Gol Mertens Bawa Partenopei Menang 2-0

by -1,848 views

Jakarta – Napoli sukses menaklukkan Sampdoria dengan skor 2-0 di lanjutan Liga Italia. Dries Mertens memborong dua gol kemenangan Partenopei.

Napoli vs Sampdoria berhadapan di pekan ketiga Liga Italia. Pertandingan berlangsung di Stadion San Paolo, Sabtu (14/9/2019) malam WIB.

Napoli sudah unggul 1-0 lewat gol Mertens di menit ke-13. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Martens mencetak gol keduanya di pertandingan serta menambah keunggulan tuan rumah menjadi 2-0. Tak ada gol lain yang tercipta sampai peluit panjang berbunyi.

Hasil ini menempatkan Napoli di peringkat keempat klasemen sementara dengan poin enam. Sementara itu Sampdoria mendekam di dasar klasemen tanpa meraih poin dalam tiga pertandingan.

Jalannya pertandingan

Sejak pertandingan dimulai, tim tuan rumah langsung mengendalikan permainan. Beberapa percobaan tendangan ke arah gawang dilancarkan oleh skuat I Partenopei.

Serangan Napoli membuahkan gol di menit ke-13 lewat Dries Mertens. Skor menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Usai kebobolan, Sampdoria berusaha untuk mengejar ketertinggalan. Il Samp sempat mengancam di menit ke-30 lewat sepakan striker Fabio Quagliarella, namun bola masih bisa dijangkau oleh kiper Alex Meret.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta. Kedudukan 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Napoli lebih banyak mengambil inisiatif serangan. Tim tamu dipaksa lebih banyak bermain di daerah pertahanannya sendiri.

Mertens mencetak angka untuk kedua kalinya di menit ke-67. Gol tersebut sempat diperdebatkan oleh pemain Sampdoria, lantaran posisi Fernando Llorente dianggap sudah offside sebelum memberi asisst.

Wasit memutuskan untuk meninjau kejadian via Video Asissten Referee (VAR). Kemudian diputuskan bahwa gol tersebut sah dan membuat Napoli unggul 2-0.

Napoli makin intens melakukan serangan usai gol kedua dilesakkan. Jose Callejon sempat mengancam gawang Sampdoria lewat tendangan voli di dalam kotak penalti, namun bola masih dapat dihalau oleh kiper Emil Audero.

Lorenzo Insigne mendapat peluang emas lewat tendangan di dalam kotak penalti pada menit ke-83. Tetapi bola masih menyamping tipis di sebelah kiri mistar gawang Sampdoria.

Tidak ada lagi gol yang tercipta hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan. Kedudukan 2-0 untuk kemenangan Napoli di laga ini.

usunan Pemain:

Napoli: Alex Meret; Giovani Di Lorenzo, Nikola Maksimović, Kalidou Koulibaly, Mario Rui; Jose Callejon, Fabian Ruiz, Elif Elmas (Lorenzo Insigne 76′), Piotr Zieliński; Hirving Lozano (Fernando Llorente 65′), Dries Mertens (Amin Younes 80′)

Sampdoria: Emil Audero; Vasco Regini (Mehdi Leris 66′), Jeison Murillo, Alex Ferrari; Nicola Murru, Karol Linetty, Albin Ekdal, Bartosz Bereszyński; Gianluca Caprari (Manolo Gabbiadini 68′); Fabio Quagliarella, Emiliano Rigoni (Fabio Depaoli 79′)