Mobil Sport Porsche Rusak Parah Kecelakaan di Magetan

by -2,061 views
Mobil Sport Porsche Rusak Parah Kecelakaan di Magetan

Sebuah mobil sport Porsche ringsek setelah terlibat kecelakaan dengan motor Yamaha Mio di Jalan Raya Takeran, Desa Tawangrejo, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan, Minggu (4/8/2019).

“Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 10.30 Wib tadi,” kata Kasatlantas Polres Magetan, AKP Ega Prayudi.

Ega menambahkan, mobil sport bernopol L 73 VI itu dikemudikan Kekuchi (60), warga Pakuwon Indah, Surabaya. Mobil berwarna biru itu melaju dari utara atau Madiun menuju selatan atau Magetan. Diduga pengemudi tidak menguasai medan, sehingga saat sampai di lokasi, mobil itu memakan jalur berlawanan.

Saat itulah, motor Yamaha Mio tanpa nopol yang dikendarai Sumadi (70) warga Desa Tawangrejo, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan, muncul. Karena jarak terlalu dekat, sehingga pengemudi mobil dan pengendara motor sudah tidak bisa menghindar sehingga terjadi kecelakaan itu.

Kecelakaan itu membuat bagian depan mobil sport rusak parah hingga roda depan kiri lepas. Sementara pengemudi mobil maupun pengendara motor dievakuasi ke Puskesmas Takeran untuk mendapat perawatan karena mengalami luka ringan.

 

Mobil Sport Porsche bernopol L 73 VI yang rusak parah akibat kecelakaan kontra motor Yamaha Mio ternyata dikemudikan Warna Negara Jepang bernama Kekuchi (60).

Kecelakaan terjadi di Desa Tawangrejo, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan, sekitar pukul 10.30 Wib, Minggu (4/8/2019).

“Pengemudi mobil itu bernama Kekuchi, WNA asal Jepang,” kata Kasatlantas Polres Magetan, AKP Ega Prayudi.

Ega menjelaskan, setelah dilakukan pengecekan, mobil Porsche 718 Boxster tahun 2019 itu tercatat milik Evi Maharani, warga Villa Bukit Indah, Pakuwon, Lakarsantri, Surabaya.

“Mobil itu baru 6 bulan, milik warga Surabaya,” terangnya.

Mobil sport berwarna biru itu melaju dari utara atau Madiun menuju selatan atau Magetan. Sampai di lokasi kejadian, mobil itu memakan jalur berlawanan. Di saat bersamaan, motor Yamaha Mio tanpa nopol melaju.

Saat itu, motor juga hendak berbelok ke kana, sehingga Kekuchi, sang pengemudi mobil tidak bisa menghindar sehingga menabrak motor yang dikendarai Sumadi.

“Saat sepeda motor belok, jarak sudah terlalu dekat dan mobil Porsche sulit menghindar, sehingga terjadi tabrakan. Kemudian mobil itu oleng ke kiri dan menabrak pohon hingga mobil rusak parah bagian depannya,” bebernya.

Selain rusak pada bagian depan, roda sebelah kiri depan mobil sport seharga sekitar Rp 2,3 miliar itu lepas. Sementara Kekuchi selamat dan hanya mengalami luka ringan. Sedangkan Sumadi, pengendara motor juga mengalami luka ringan pada kaki kanan dan kiri.

“Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah kami amankan di Mapolsek Takeran sebagai barang bukti. Perkaranya sedang ditangani teman-teman Unit Laka,” tandas Ega.