Meski Ajukan Kadernya, PPP Tetap Dukung Bambang Soesatyo Jadi Ketua MPR

by -1,578 views
Meski Ajukan Kadernya, PPP Tetap Dukung Bambang Soesatyo Jadi Ketua MPR
Meski Ajukan Kadernya, PPP Tetap Dukung Bambang Soesatyo Jadi Ketua MPR

 

Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan ( PPP) Arsul Sani menyebutkan PPP mendukung Bambang Soesatyo sebagai Ketua MPR periode 2019-2024. Menurutnya, Bambang adalah sosok yang bisa mengayomi semua masyarakat dan kinerjanya sebagai Ketua DPR periode 2014-2019 sudah terukur. “Ya Mas Bambang Soesatyo yang paling pas. Kita bisa lihat saat dia jadi Ketua DPR RI, keterbukaanya, termasuk kesediannya mendengarkan dan mengayomi aspirasi dari banyak pihak, dia membuka pintu untuk semua berbagai elemen masyarakat,” ujar Arsul saat ditemui di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (2/10/2019).

Dirinya menyebutkan, PPP secara terbuka telah menyampaikan dukungan untuk mendukung Bambang jadi ketua MPR. Di sisi lain, Arsul menambahkan, surat keputusan pengajuan dirinya sebagai ketua MPR telah dikirim PPP ke Sekjen MPR pagi ini. “Memang DPP PPP memutuskan tadi malam bahwa untuk pimpinan MPR yang merupakan jatah PPP saya yang diajukan. Suratnya pagi ini kami ajukan kepada Sekjen MPR,” ungkap Arsul.

Namun, Arsul menuturkan, PPP mendukung Bambang untuk ketua MPR. “PPP tahu dirilah, ya Mas Bamsoet (Bambang Soesatyo) yang paling pas,” katanya. Adapun MPR menggelar rapat paripurna pemilihan pimpinan MPR pada Rabu (2/10/2019) hari ini.

Rapat paripurna yang dijadwalkan dimulai pukul 10.00 WIB mengagendakan seluruh fraksi menyerahkan nama pimpinan MPR. Berdasarkan Undang-Undang MPR, DPR, DPD, dan DPRD yang baru direvisi, pimpinan MPR berjumlah 10 orang. Jumlah itu terdiri dari perwakilan 9 fraksi dan satu unsur DPD.