Lagi Viral! Daftar 4 Istri TNI yang Dipidana karena Nyinyirin Penusukan Wiranto

by -1,409 views

 

Jakarta – Setidaknya ada empat orang istri anggota TNI yang menjadi buah bibir masyarakat beberapa hari ini. Mereka harus berurusan dengan hukum dengan tuduhan melanggar UU ITE.

Tuduhan itu disematkan karena mereka diduga membuat postingan nyinyir terkait penusukan Menko Polhukam Wiranto. Siapa saja kah mereka? Berikut profil mereka!

Istri Mantan Dandim Kendari

Namanya Irma Zulkifli Nasution. Ia dilaporkan ke polisi terkait dengan cuit nyinyiran penusukan Menkopolhukam Wiranto.

Gara-gara jemari isengnya di Medsos, Irma bakal diproses di peradilan umum karena dianggap melanggar UU ITE.

Selain itu, sang suami Kolonel Hendy Suhendi terpaksa harus merelakan jabatannya sebagai Dandim Kendari yang baru diemban sebulan lalu. Sebelumnya, Irma memposting, “Jgn cemen pak,…Kejadianmu, tak sebanding dgn berjuta nyawa yg melayang.”

Postingan atau status tersebut kemudian dikomentari pengelola akun Togar Panjaitan. “Ibu ini adalah isteri seorang Dandim di Kendari. Tidak pantas seorang isteri Perwira TNI AD membuat pernyataan superti ini,” demikian komentar Togar.

Irma malah mengaku jika dirinya menulis status itu karena membela banyak warga yang menderita dan meninggal akibat kebijakan pemerintah.

“Maaf pak Togar Panjaitann kenapa tdk pantas,.. saya seorg istri Dandim dan jg seorang manusia biasa yg mempunyai perasaan,apayg saya sampaikan tdk menghina siapapun,..jutsru saya seorg istri perwira pak, yg merasakan perasaan berjuta rakyat mati Lbh mngiris kalbu, mohon maaf apabila bpk tdk berkenan,” balasnya.

Lalu, dilanjutkan, “Saya menangis pak banyak anak bgsa mati begitu saja,…saya hnya mnyampaikan apa yg saya rasaran,.. siapapun dia kalo punya hati nurani pastilah hatinya tersayat.”

Juga ditulis, “Pak Togar, saya bukan saja seorg istri seorg perwira tp jg saya seorg anak TNI -AL dan seorg cucu Polisi dan ponakan seorang TNI,.. tentunya bpk tau jiwa cintanya kpd Rakyat anak bangsa dan NKRI dan bgmana saya dibesarkan dlm lingkungan TNI.”

Istri Peltu YNS

Selain Irma, Polresta Sidoardjo juga sudah melakukan pemeriksaan untuk kasus serupa, istri anggota Satpomau Lanud Muljono Surabaya Peltu YNS.

Istri Peltu YNS bernama Fita Sulistyowati (FS) telah diperiksa oleh Polresta Sidoardjo atas dugaan tindak pidana ITE. FS diketahui telah menyebarkan berita hoax dan nyinyiran yang mengandung fitnah kepada Menkopolhukam Wiranto.

Akibat perbuatan FS, Peltu YNS juga dicopot dari jabatannya. Berikut isi postingan FS di Facebook,

“Jgn2 ini cam dramanya si wir,,,,buat pengalihan isu saat menjelang pelantikan, tapi kalo mmg bnr ada penusukan,,,mdh2an si penusuknya baek2 aja dan slamat dr amukan polisi, buat yang di tusuk semoga lancar kematiannya.”

Istri Sersan Dua Z

Kemudian ada istri Sersan Dua Z, yang bernama Leni Aruzika (LZ). Dan mirisnya Serda Z sendiri tercatat baru bertugas awal bulan ini sebagai Bintara di Datasemen Kavaleri Berkuda (Denkavkud).

Karena belum memiliki jabatan karena baru lulus pendidikan, maka dia hanya diberikan sanksi kurungan ringan selama 14 hari.

Berikut ini isi komentar LZ yang berujung pidana.

“Cuma sama pisau aja ko. Blm dibakar kayak dokter di Wamena. Gak kaya mahasiswa yang meninggal gara-gara kepalanya retak pukul benda tumpul. Gak kaya anak2 yg meninggal gara2 kbut asap di riau sm jambi. So gak usah lebay lah…,” ujar dia.

Istri Serda J

Lalu ada istri seorang bintara di Detasemen Kavaleri Berkuda (Denkavkud) Bandung berinisial L. Ia juga diduga berkomentar nyinyir soal penusukan Menko Polhukam Wiranto di medsos. Akibatnya sang suami Sersan Dua (Serda) J ditahan 14 hari oleh satuannya.

“Pelajaran buat kita..jgn suka nyakitin org dgn ucapan…pisau msh blm tajam pak…msh tajaman lidahmu….,” tulis L dalam postingannya di medsos.