Juventus Vs Leverkusen, Sarri Sebut Kans Ramsey untuk Bermain

by -1,179 views
Juventus Vs Leverkusen, Sarri Sebut Kans Ramsey untuk Bermain
Juventus Vs Leverkusen, Sarri Sebut Kans Ramsey untuk Bermain

 

Klub raksasa asal Italia, Juventus, akan menghadapi perwakilan Jerman, Bayer Leverkusen, dalam matchday kedua Liga Champions. Juventus akan bermain sebagai tuan rumah di Allianz Arena pada Rabu (2/9/2019) dini hari WIB. Meski lebih diunggulkan, pelatih Juventus, Maurizio Sarri, tak ingin jemawa. “Besok akan menjadi laga yang sangat sulit melawan tim yang sangat kuat. Bayer Leverkusen adalah tim yang gemar mendominasi laga di Bundesliga, mereka punya kualitas fisik dan teknik,” kata Sarri seperti dikutip laman resmi Juventus.

“Saya mengharapkan hasil yang baik di laga besok. Ini adalah tantangan berat dalam laga kandang pertama kami di Liga Champions,” katanya. Sementara soal komposisi pemain, Sarri tidak bisa menjamin memiliki starting XI permanen. Terlebih, Aaron Ramsey yang cedera memperlihatkan perkembangannya dalam pemulihan. “Aaron Ramsey membuat saya terkejut. Pemulihan cederanya berjalan lebih cepat dari perkiraan dan dia langsung beradaptasi dengan baik di tim,” kata Sarri. “Namun, saya yakin dia masih bisa berkembang. Apakah akan ada pemain yang diistirahatkan? Saya tidak tahu, semuanya tergantung pada latihan sore hari ini,” kata mantan pelatih Chelsea ini.

Melihat dari trek rekor pertemuan antara tim berjuluk Bianconeri dengan Bayer Leverkusen, Juventus memiliki catatan lebih baik.

Kedua tim pernah bertemu di musim 2001-2002 pada kompetisi yang sama. Saat itu, Juventus berhasil membabat habis Leverkusen dengan skor telak 4-0. Dalam pertandingan itu, Juve unggul cepat melalui aksi Trezeguet pada menit ke-8. Kemudian Si Nyonya Tua, julukan lain Juventus, menggandakan keunggulan pada menit ke-37 berkat sentuhan Del Piero.

Tujuh menit kemudian, Tudor menghadirkan gol ketiga. Pada babak kedua, ada ruang bagi Trezegol utuk menunjukkan kelasnya (menit ke-60) dan mengamankan sepasang gol di laga ini.