Jokowi: Saat Ini Wiranto Dalam Proses Operasi

by -1,774 views

 

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Jenderal TNI (Purn) Wiranto mengalami dua luka tusukan setelah diserang menggunakan gunting oleh seorang pria di Pandeglang, Banten.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan Wiranto harus menjalani operasi.

“Tadi hanya beberapa menit setelah kejadian penusukan dengan pisau. […] Saya langsung dapatkan laporannya dan saat itu juga saya perintahkan yang ada di lapangan untuk dibawa dengan heli menuju ke Jakarta, menuju ke RSPAD,” kata Jokowi dalam konferensi persnya di RSPAD, Kamis (10/10/2019).

Untuk informasi menurut rilis yang disebarkan oleh Polres Pandeglang, penusukan terjadi pada Kamis 10 Oktober 2019 sekitar pukul 11.55 WIB di Pintu Gerbang Lapangan Alun-alun Menes Desa Purwaraja, Pandeglang, Banten.

“Terjadi penusukan terhadap Jenderal TNI (Purn) H. Wiranto bersama rombongan yang hendak meninggalkan hellypad lapangan alun-alun Menes Desa Purwaraja, Kabupaten Pandeglang,” tulis rilis tersebut.

Pelaku penusukan diduga dilakukan oleh dua orang yakni, Syahril Alamsyah alias Abu Rara dan Fitri Andriana. Kedua tersangka kini diamankan di Mako Polsek Polres Pandeglang.