Jang Dong-yoon, dan Jakun di ‘The Tale of Nok-du’

by -1,754 views

 

Serial drama Korea Kisah Nok-Du kembali menunjukkan peringkat capaian yang kuat di episode kedua. Setelah tayang pada 1 Oktober, berdasarkan Nielsen Korea,The Tale of Nok-Dumemperoleh peringkat 6,5 persen dan 8,2 persen.

The Tale of Nok-Dumerupakan drama KBS terbaru yang mengambil latar belakang era Joseon. Drama bergenre romansa komedi ini menceritakan tentang Jeon Nok-du, seorang pria bangsawan yang melarikan diri dari rumah dan menyamar menjadi perempuan.

Dalam penyamaran tersebut, Nok-du pergi ke desa tempat para janda. Di sana, ia bertemu dengan Dong Dong-ju yang sedang belajar untuk menjadi penghibur wanita.

Aktor Jang Dong-yoon menjadi pemeran utama dalam drama yang tayang sejak 30 September tersebut. The Tale of Nok-Du merupakan drama ke-10 yang dibintangi aktor melibatkan 27 tahun itu.

Jang Dong-yoon adalah mahasiswa Universitas Hanyang yang sudah menarik perhatian media pada 2015 karena menentangnya perampok di toko serba ada. Kepolisian Seoul menentang aksi pahlawan Jang Dong-yoon.

Hal itu membuat aktor kelahiran 12 Juli 1992 ini mendapat banyak tawaran audisi. Ia memulai karirnya dengan tampil dalam drama web Naver, Women at a Game Company . Di tahun yang sama Jang Dong-yoon juga bermain dalam drama misteri Solomon’s Perjury .

Namun, namanya baru benar-benar menanjak usai menjadi pemeran utama dalam serial School 2017 dan A Poem a Day pada 2017 dan 2018.

Dalam wawancara Xportsnews via Naver, Jang Dong-yoon meminta banyak hal untuk berperan sebagai pendukung di The Tale of Nok-Du , meski dalam drama ini dia berpenampilan bak perempuan.

Salah satunya, ubah suara untuk membuat penyamaran lebih baik.

“Saya merasa suara juga harus diubah untuk penyamaran. Memang banyak perempuan yang memiliki suara rendah tetapi saya harus menunjukkan perbedaan. Tidak perlu lebih tinggi, tidak aneh. Jadi saya banyak menyiapkan dan berdiskusi,” tutur Jang Dong-yoon.

Hal lain, soal berat badan. Sementara itu, selebihnya ia mempercayai tim tata rias artis dan sutradara. Jang Dong-yoon memuji kerja sama tim produksi yang disetujui benar-benar seperti perempuan.

Penampilan Jang Dong-yoon di Tale of Nok-Du juga mendapat pujian dari lawan mainnya, Kim So-hyun yang dipanggil sebagai Dong Dong-joo. Menurutnya, Jang Dong-yoon lebih cantik dari dia kompilasi sudah menyamar sebagai perempuan.

Sementara itu, sutradara Kim Dong-hwi disambut sangat gembira saat bertemu dengan Jang Dong-yoon. Ia menilai, peran Jeon Nok-du sangat sesuai dengan Jang Dong-yoon.

“Ketika aku bertemu Jang Dong-yoon, aku langsung menerima dia orangnya. Akting dan suaranya bagus. Tapi di atas semuanya itu, Jang Dong-yoon tak terlihat memiliki jakun sehingga butuh bantuan menggunakan CG untuk itu,” tutur Kim Dong-hwi .

Kisah Nok-dutayang setiap Senin dan Selasa di KBS. Namun drama tersebut juga bisa disaksikan melalui VIU.