Insiden Lagu Kebangsaan Warnai Laga Perancis Vs Albania

by -1,256 views

 

Para pemain Albania tampak kesal setelah menyadari bahwa lagu kebangsaan yang dimainkan adalah milik Andorra, menurut laman resmi UEFA para fans Albania terlihat marah dan melakukan protes dengan membuat kerakan ofensif.

Pelatih Perancis, Didier Deschamps tampak berbicara dengan pelatih Albania, Edoardo Reja, sedangkan wasit Jess Gil Manzano menunggu beberapa menit hingga lagu kebangsaan yang benar dimainkan di Stade de France sebelum memulai pertandingan yang tertunda selama hampir 10 menit.

Selanjutnya setelah lagu kebangsaan yang benar akan diputar ada insiden memalukan lagi yang terjadi setelah pembawa cara meminta maaf pada fans Armenia dan meminta fans untuk menghormati lagu kebangsaan Armenia sebelum menyadari kesalahannya dan langsung menggantinya dengan mengatakan Albania.

Deschamps kemudian meminta maaf atas kejadian kurang menyenangkan tersebut yang membuat pertandingan tertunda selama tujuh menit karena tim Albania tidak mau memulai laga sebelum kesalahan tersebut dibenahi.

“Saya meninta maaf pada para pemain dan pelatih,” ujar Deschamps dalam konfrensi pers usai laga .

Pertandingan akhirnya dimenangkan oleh Les Bleus dengan skor 4-1 melalui gol sumbangan Kingsley Coman dengan bracenya, Olivier Giroud dan Nanitamo Ikone. Sedangkan gol hiburan Albania tercipta melalui tendangan penalti Sokol Cikalleschi.

Sedangkan lawan Perancis selanjutnya adalah menjamu Andorra yang akan berlangsung pada Selasa pekan depan.