Infeksi Corona, Korban Meninggal Dunia Menjadi 1.016 Orang

by -1,298 views

Beijing – Jumlah kematian akibat wabah virus corona di China melonjak menjadi 1.016 secara nasional pada Selasa, (11/2) setelah 108 kematian baru, termasuk 103 di provinsi Hubei.

Komisi Kesehatan Nasional menyatakan, kematian lainnya adalah di provinsi Heilongjiang ( Dikutip Pangerantoto3 dari berbagai sumber), Anhui dan Henan dan kota-kota Tianjin dan Beijing.

Ini termasuk 2.097 kasus baru yang dilaporkan di provinsi Hubei, tempat wabah pertama kali muncul pada bulan Desember.
Virus baru itu diyakini telah muncul tahun lalu di pasar yang menjual binatang liar di ibu kota Hubei, Wuhan.

Sebelumnya, Presiden China, Xi Jinping bertemu dengan para pekerja medis dan pasien yang terkena dampak di sebuah rumah sakit di Beijing, Senin (10/2). Di sana ia menyerukan langkah-langkah yang lebih tegas untuk menahan wabah itu.
Sebuah tim pendahulu untuk misi pakar internasional yang dipimpin Organisasi Kesehatan Dunia untuk virus itu tiba di China Senin malam, dipimpin oleh Bruce Aylward. Dia mengawasi respons organisasi 2014-2016 terhadap epidemi Ebola di Afrika Barat.
Menjelang kedatangan tim, Ketua WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus, memperingatkan ada beberapa contoh kasus di luar negeri pada orang yang tidak memiliki riwayat perjalanan ke China