Diundang Ke Istana, Didi Kempot Sebut Ini Mimpi yang Jadi Nyata

by -1,309 views

Didi Kempot saat tampil di Istana Negara, Jumat (2/8/2019)

JAKARTA Beritadalam.com, – Penyanyi campursari asal Solo, Didi Kempot mengaku salah satu mimpinya untuk bernyanyi di Istana Negara sudah mewujud menjadi nyata. Hal itu ia sampaikan pada Kompas.com saat dihubungi via telepon, Minggu (4/8/2019) pagi. “Alhamdulilah, akhirnya aku bisa dinyanyikan di sini. Ini mimpi yang menjadi mimpi. Saya suka di depan Presiden, ”kata Didi Kempot. Sebelumnya ia memuji pernah tampil di Istana Bogor, namun untuk Istana Negara, peluang ini menjadi pengalaman pertama di sepanjang berkarier di industri musik Tanah Air.

Terlebih untuk tampil di hadapan Kepala Negara, Ibu negara, dan negara bagian lain, hal ini menjadi kebanggaan dan kehormatan khusus untuk pelantun tembang “Stasiun Balapan” itu. “Itu salah satu penghomatan yang tidak akan saya lupakan karena Didi Kempot, mantan pengamen jalanan bisa nyanyi di depan istana Prsiden,” katanya. “Bebas disaksikan langsung dia yang dihubungi Presiden kita bersama Ibu dan jajaran Menteri Kabinet Kerja, dan tamu undangan menghargai. Tempat yang tidak disangka-sangka, ”tambahnya. Meski harus bernyanyi di hadapan para pejabat penting negara, penyanyi memenangkan 52 tahun itu tidak dapat menerima canggung atau grogi. “Kalau grogi tidak, pekerjaan kita setiap hari. Pentas di atas panggung ya audiens beda.Pejabat negara, mungkin menambahkan semakin yakin Presiden kenal dengan budaya di Republik ini, jadi kita semakin mantap saja, ”ungkapnya. Penyanyi berambut gondrong itu tampil dalam acara pagelaran wayang kulit di Istana Kepresidenan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia di bulan Agustus ini. Tak sendiri, ia meramaikan Istana bersama dengan mengisi acara lain, seperti Dalang Mantep, Butet Kertaredjasa, Cak Lontong, Soimah, dan lain-lain. Pada kesempatan itu, Didi Kempot membawakan 3 buah lagu andalannya yaitu lagu yang berjudul “Layang Kangen”, “Jambu Alas”, dan “Sewu Kutho”. Butet Kertaredjasa, Cak Lontong, Soimah, dan lain-lain. Pada kesempatan itu, Didi Kempot membawakan 3 buah lagu andalannya yaitu lagu yang berjudul “Layang Kangen”, “Jambu Alas”, dan “Sewu Kutho”. Butet Kertaredjasa, Cak Lontong, Soimah, dan lain-lain. Pada kesempatan itu, Didi Kempot membawakan 3 buah lagu andalannya yaitu lagu yang berjudul “Layang Kangen”, “Jambu Alas”, dan “Sewu Kutho”.
Dalam sebuah video yang diunggah ke Twitter oleh akun @Jarkiyo, Presiden Joko Widodo berhasil terekam kamera tengah menyanyikan lagu yang dibawakan oleh Didi Kempot dan terlihat bersemangat menyanyikan lagu yang datang dari tempat yang sesuai dengan itu. “Bahkan yang membuatku bangga ada yang terlihat, Pak Jokowi ikut menyanyikan lagu Sewu Kutho,” ujar Didi Kempot.

Bertemu langsung dengan Presiden, Didi Kempot menerima tidak ada pesan khusus yang disampaikan dari orang nomor satu di Indonesia itu. “Tidak perlu, ketemu dia waktu di dalam, foto-fotoan. Sering membicarakan ‘suwun matang, suwun matang ya, Mas untuk semuanya’, ”ujar Didi Kempot menjelaskan perbincangan singkatnya dengan Jokowi.