Diiringi Ribuan Pelayat, Istri Alm Gus Miek Dimakamkan

by -914 views
Diiringi Ribuan Pelayat, Istri Alm Gus Miek Dimakamkan
Diiringi Ribuan Pelayat, Istri Alm Gus Miek Dimakamkan

 

Kediri – Bu Nyai Hj Lilik Suyati Hamim Djazuli, istri Almarhum Gus Miek, dimakamkan. Pemakaman yang diiringi ribuan orang tersebut diamankan 100 personel gabungan polisi / TNI.

Dari pengamatan detikcom di lokasi, pemakaman sedianya dilakukan pukul 07.00 WIB. Sejak pukul 06.30 WiB, jenazah telah diberangkatkan ke lokasi pemakaman di Makam Aulia, Tambak, Mojo Kabupaten Kediri.

Sejak pagi, kumpulkan jemaah dan masyarakat yang telah dikumpulkan dan siap diantarkan almarhumah menuju ke pemakaman. Tepat pukul 08.00 WIB, prosesi pemakaman telah selesai. Menampilkan pengasuh Ponpes Al Falah seperti KH Nurul Huda Jazuli, KH. Zainudin Jazuli, KH. Fuad Mun’im Jazuli, dan banyak putra Almarhum Gus Miek ikut hadir di lokasi pemakaman.

“Jadi kita siapkan 100 anggota gabungan dari Polres Kediri Kota dan Kodim 0809, guna menyelamatkan jalannya prosesi pemakaman Almarhumah, karena menyangkut jumlah pelayat yang membeludak,” ujar Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana, Senin (7/10/2019).

Menurut Miko, 100 anggota tersebut merupakan gabungan dari TNI maupun Polri. Fungsinya anggota mengatur dan mengelola jalannya prosesi pemakaman. Mulai dari pemberangkatan jenazah hingga di lokasi makam, anggap jumlah pelayat sangat banyak yang mencapai ribuan.