De Rossi Pertimbangkan Gantung Sepatu

by -700 views
De Rossi Pertimbangkan Gantung Sepatu

Jakarta Mantan kapten AS Roma, Daniele De Rossi, mempertimbangkan gantung sepatu setelah kontraknya di AS Roma berakhir pada Juni 2019. Hal itu mengubah rencana De Rossi sebelumnya yang mengatakan masih ingin bermain. 

De Rossi akan berusia 36 tahun dan sempat mempertimbangkan untuk melanjutkan karier. Jasanya diinginkan oleh klub asal benua Amerika dan beberapa klub Italia.

De Rossi sempat mengatakan kalau ia tak berniat untuk pergi dari Italia. Karena itu, Sampdoria, Fiorentina, AC Milan, Inter Milan dan Bologna berniat menampungnya.

Namun, De Rossi tak kunjung mengambil keputusan. Menurut kerabat dekatnya, De Rossi tak ingin keluarganya merasakan tekanan karena kariernya, ia ingin menikmati waktu bersantai bersama keluarga setelah menjalani karier.

Hal itu membuat De Rossi mempertimbangkan untuk mengakhiri kariernya dan menjadikan AS Roma sebagai satu-satunya klub profesional sepanjang kariernya. De Rossi disebut akan melanjutkan karier sebagai pelatih dibanding bergabung dengan manajemen AS Roma.

Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, kabarnya telah membuka pintu bagi De Rossi untuk masuk menjadi anggota staf pelatih di timnas Italia.

Legenda AS Roma

De Rossi merupakan legenda AS Roma. Ia menembus skuat utama AS Roma pada 2001 dan telah membela klub tersebut selama 18 musim Serie A.

Ia memiliki hubungan yang dekat dengan legenda AS Roma lainnya, yaitu Francesco Totti. Selama membela AS Roma, De Rossi mencatatkan 616 penampilan dan menyumbang 63 gol.

De Rossi dikenal sebagai gelandang petarung yang gemar berduel untuk memperebutkan bola dengan lawan. Ia merupakan tandem yang pas untuk Totti di AS Roma dan timnas Italia.

Sumber: Football Italia