Claudia Emmanuela Santoso Dulu Pernah Dapat Kritik Pedas Saipul Jamil

by -228 views

 

Entah apa yang ada di pikiran Saipul Jamil saat menjadi juri ajang pencarian bakat Mamamia tahun 2014. Pasalnya, pria yang akrab disapa bang Ipul ini pernah melontarkan kritik pedas pada Claudia Emmanuela Santoso yang mengikuti ajang tersebut. Kini, saat Claudia Emmanuela Santoso atau akrab disapa Audi berhasil memenangkan ajang The Voice of Germany 2019, komentar pedas dari Saipul Jamil kembali menjadi sorotan.

“Kalau kamu merasakan makan es batu yang keras, kaku, dingin, linu, sama (dengan) perasaan saya waktu nge-denger suara kamu. Kaku, linu, keras, eeeh..” ujar Ipul seperti dikutip Kompas.com dari YouTube yang diunggah akun The Great XR, Senin (11/11/2019). Audi yang membawakan lagu “Mencintaimu Sampai Mati” dari Utopia bahkan harus mendapat komentar pedas lain dari penampilannya yang dianggap kaku oleh bang Ipul. “Walaupun kamu berusaha untuk mencairkan dengan gaya kamu, apalagi gaya kamu juga terlalu kaku, aduuh,” kata Saipul Jamil memberi komentar.

Komentar bang Ipul tersebut memancing netizen berkomentar. Di antaranya, mengatakan suara Claudia sudah jauh lebih bagus saat tampil di ajang The Voice of Germany 2019. Ada juga netizen yang menyebut Saipul Jamil kurang apik menjadi juri. Sebelumnya, diketahui bahwa Claudia juga sempat mengikuti ajang pencarian bakat Akademi Fantasi Indonesia (AFI) Junior, dan mengikuti Idola Cilik tahun 2011. Gadis asal Cirebon yang kini belajar di Ludwig Maximilian University of Munich, Jerman rupanya tak menyerah dan kembali mencoba mengikuti ajang pencarian bakat di Jerman, The Voice of Germany dan menjadi juara pertama.

Final The Voice of Germany yang berlangsung pada 10 November 2019 menjadi sesuatu yang spesial untuk bangsa Indonesia. Sebab, penyanyi asal Indonesia, Claudia Emmanuela Santoso, berhasil menjadi juara pertama dari ajang pencarian bakat di Jerman ini. Di final, Claudia harus beradu dengan empat finalis lainnya.

Kemudian, disusul Lucas Rieger dengan 14,33 persen dan Fidi Steinback dengan 12,51 persen. Terakhir di posisi kelima ada Freschta Akbarzada dengan perolehan suara 9,41 persen. Dilansir dari laman Salsango, Claudia tampil dengan Freya Ridings membawakan lagu “Castles”.

Kemudian, pada bagian cover songs, Claudia menghadirkan lagu “I Have Nothing” dari Whitney Houston. Ucapan selamat juga datang dari akun Instagram resmi The Voice of Germany. “Claudia Manuela San wins the 9th season of the Voice of Germany,” tulis akun @thevoiceofgermany.