Aurel Hermansyah Lemas Dengar Ashanty Didiagnosis Idap Autoimun

by -961 views

 

JAKARTA – Tak hanya Ashanty sendiri, putrinya Aurel Hermansyah juga merasa terkejut ketika mendengar Ashanty didiagnosis mengidap autoimun. Dalam video berjudul “Pernah Menderita Meningitis, Kini Ashanty Divonis Autoimun” di kanal YouTube Cumicumi, Aurel menceritakan ketika kali pertama mendapat kabar soal itu. “Bunda ngabarin, ‘Kak, Bunda kena autoimun’. Kaget dong aku sama Ziel (Azriel, adik Aurel), langsung lemas kan,” ucap Aurel seperti dikutip Kompas.com, Kamis (17/10/2019).

Ia tak menyangka hal itu terjadi pada Ashanty. Terlebih Aurel mengaku membahas soal autoimun yang diidap beberapa selebritas dunia sebelum Ashanty menemani Anang Hermansyah ke dokter. “Terus langsung kami cari tahu. Karena kan penyebabnya belum jelas karena apa,” ujar dara kelahiran 10 Juli 1998 itu.

Meski begitu, Aurel percaya bahwa Ashanty bakal sembuh dari penyakitnya tersebut. Ia juga menghindarkan diri dari pikiran-pikiran negatif dan mendoakan ibundanya terlepas dari sakit autoimun. “Aku setiap ada kayak gitu, aku enggak pernah mau mikir gitu, kalau Bunda enggak ada… Aku mikir Bunda sembuh, Bunda sembuh. Jadi kalau orang tanya, ‘enggak kok Bunda aku bisa sembuh’,” kata Aurel.

Beberapa waktu lalu, Ashanty didiagnosis mengidap penyakit autoimun oleh dokter. Autoimun diartikan sebagai kondisi ketika sistem imun mengalami kegagalan dalam menjalankan fungsi normalnya. Gangguan karena autoimun ini bisa menyebabkan berbagai penyakit yang kemudian dikenal sebagai penyakit autoimun. Hal itu diketahui saat Ashanty mengungkapkan penyakitnya tersebut melalui akun Instagram-nya.