Asal-usul Horor ‘Friday The 13th’

by -895 views
Asal-usul Horor 'Friday The 13th'
Asal-usul Horor 'Friday The 13th'

 

Jakarta – Ada film berjudul ‘Friday the 13th’ pada 1980 yang menampilkan berbagai horor sebagai ceritanya. Judul itu menjadi waralaba hingga belasan film lainnya muncul.

Tahukah kalian dari mana asal mula menghabiskan Jumat tanggal 13? Michael Bailey adalah profesor sejarah di Iowa State University yang spesialis pada asal-usul takhayul, mengatakan kepada USA Today, mengenai hal tersebut.

Ia yakin asal mula Jumat tanggal 13 adalah kompilasi Yesus disalibkan pada hari Jumat, peristiwa itu langsung pertikaian dengan pertanda buruk bagi manusia. Sementara Stuart Vyse, profesor psikologi Connecticut College, mengatakan, 13 tamu membantah telah memperoleh Perjamuan Terakhir malam sebelum Yesus dibunuh. Murid yang mengkhianati Yesus membantah adalah tamu ke-13.

Jumat 13 September 2019, akan terjadi fenomena langka Bulan Purnama malam ini. Harvest moon diprediksi baru akan terjadi lagi di tahun 2049.

Bulan purnama kali ini disebut sebagai bulan panen karena saat fenomena ini terjadi, Bulan mencapai puncak bersinarnya dan paling dekat dengan equinox musim semi.

Bulan purnama ini setiap tahun diasosiasikan dengan waktu panen (panen). Nama lain dari fenomena ini adalah bulan jagung, berdasarkan Almanak Petani Tua. Sebagian masyarakat meyakini kemunculannya sebagai penanda awal dari masa Keberuntungan.

Tapi yang unik dari dunia hiburan adalah Taylor Swift yang sudah dekat dengan Jumat tanggal 13. Ia juga yakin punya koneksi khusus dengan angka 13.

“Saya lahir pada tanggal 13 pada hari Jumat. Album pertama saya menjadi emas dalam 13 minggu. Lagu pertama saya memiliki intro 13 detik,” kata penyanyi itu untuk MTV dalam sebuah wawancara.

Beberapa orang mungkin mengaitkan semua itu dengan senang, tetapi Swift mempercayai angka itu dengan fantastis.