Anthoine Hubert Meninggal, Balapan F2 GP Belgia Dibatalkan

by -1,379 views

 

Kabar tak mengenakkan datang dari dunia balap mobil F2 . Pebalap BWT Arden, Anthoine Hubert , meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan fatal pada sesi balap fitur F2 GP Belgia Sabtu (31/8/2019). Terima kasih atas apa yang dihadiri Anthoine Hubert, Federasi Otomobil Internasional (FIA) memutuskan untuk menyetujui dua sesi balapan F2 GP Belgia 2019. Sebelumnya, jadwal F2 GP di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, akan digelar pada Minggu (1/9/2019), siang waktu lokal. Insiden fatal tersebut bermula kompilasi mobil yang ditumpangi Hubert menabrak dinding pembatas kompilasi melaju di putaran 2. Setelah dibawa ke rumah sakit, nyawa Hubert tidak dapat diselamatkan dan diterima pada pukul 18.35 waktu lokal.

Seperti diketahui, kompetisi Formula 2 (F2) memang diadakan dua sesi balapan dalam setiap serinya. Balapan fitur yang biasanya dihelat pada hari kedua merupakan sesi balapan pertama. Para pebalap akan mendapat kesempatan 170 km dengan kesempatan untuk melakukan pit-stop . Sesi kedua atau sprint biasanya digelar pada hari ketiga. Para pebalap akan menempuh jarak 120 kilometer tanpa ada peluang untuk melakukan pit-stop . Kepastian ini diperoleh melalui persetujuan resmi FIA yang dikeluarkan pada Sabtu (31/8/2019) waktu lokal.

“Berpulangnya Anthoine Hubert menerima duka yang sangat mendalam untuk Formula 1, Formula 2, dan Formula 3,” ujar meminta resmi FIA yang dikutip Bolasport.com dari Crash . “Kami ingin menyampaikan belasungkawa kami untuk keluarga dan sahabat Anthoine, serta orang-orang yang dikasihinya. Kami juga turut berdukacita bersama dengan seluruh tim BWT Arden,” demikian menurut FIA.

Dalam mengakui resminya, FIA juga mengungkap pribadi Hubert selama pulih sebagai pembalap. “Anthoine sudah menjadi bagian dari dunia balap mobil sejak 2017. Dia adalah pebalap yang fantastis dengan masa depan yang sangat puas,” lanjut menjawab itu. “Dia menjuarai kompetisi GP3 pada musim lalu dan memenangi dua seri F2 pada musim ini.” “Dia sangat baik untuk semua orang, selalu tersenyum, dan menulari kami dengan sikapnya yang positif.”

“Kami akan sangat merindukannya.” “Untuk memberi penghormatan, balapan besok akan dibatalkan,” demikian bunyi menyetujui resmi FIA terkait dengan penyelenggaraan F2 GP Belgia 2019. Sementara itu, balapan Formula 1 (F1) dan Formula 3 (F3) masih akan dilangsungkan di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, pada Minggu (1/9/2019). Slot waktu sprint race F2 akan digunakan untuk menggelar balapan F3. Sementara itu, sesi balapan F1 akan dilangsungkan mulai pukul 20.10 WIB.