Ada Kisah Jimat Unik di Balik Kesuksesan Bianca Andreescu Menjuarai US Open 2019

by -1,500 views

Tahun 2019 tampaknya menghadirkan salah satu momen terindah dalam kehidupan seorang Bianca Andreescu.

Bagaimana tidak, Bianca Andreescu sukses meraih sejumlah prestasi penting yang meroketkan namanya dalam persaingan tunggal putri dunia.

Memasuki tahun kedua sebagai pemain tenis profesional, Andreescu secara cukup cepat mampu merangkak naik ke puncak dunia.

Nama Bianca Andreescu sukses mencuri perhatian kala menjuarai turnamen WTA dengan level premier mandatory, Indian Wells 2019, awal Maret lalu.

Kecemerlangan petenis 19 tahun ini berlanjut tiga bulan berselang saat menjuarai Rogers Cup 2019, turnamen level Premier 5 yang digelar di Tanah Airnya, Kanada.

Bianca Andreescu pun serasa mencapai puncak dunia pada Minggu (8/9/2019) pagi waktu Indonesia saat dirinya kembali sukses meraih gelar juara.

Kali ini, gelar yang berhasil dimenangkan Andreescu terasa lebih prestius karena diraih dalam sebuah turnamen tenis dengan level tertinggi.

Ajang yang berhasil ditaklukkan oleh Bianca Andreescu adalah US Open, satu dari empat turnamen tenis grand slam yang rutin digelar setiap tahun.

Andreescu sukses memastikan diri menjadi kampiun US Open 2019 setelah memenangi laga final yang berlangsung di Arthur Ashe Stadium, New York, Amerika Serikat.

Dalam laga tersebut, Bianca Andreescu berhadapan dengan jagoan publik tuan rumah sekaligus mantan ratu tenis dunia, Serena Williams.

Meski kurang diunggulkan, nyatanya Andreescu mampu tampil lepas meski sempat merasakan tekanan besar di akhir laga.

Ya, Bianca Andreescu memang sempat terlihat kehilangan konsentrasi justru saat gelar juara sudah berada di depan matanya.

Unggul 5-1 pada set kedua dan sempat meraih championship point, Andreescu malah kehilangan momentum hingga akhirnya tampil kedodoran.

Hal itu tentu saja langsung dimanfaatkan oleh Serena Williams yang bahkan sukses menyamakan keadaan setelah merebut empat gim beruntun.

Pada saat kritis itu, Bianca Andreescu mampu kembali menemukan fokus yang hilang dan dapat tampil maksimal.

Hingga akhirnya, perempuan berzodiak gemini itu sukses menuntaskan set kedua dengan skor 7-5 yang sekaligus membuatnya memenangkan laga.

Dari data yang didapat SportFEAT.com, Bianca Andreescu tercatat membutuhkan waktu 99 menit untuk menyelesaikan pertandingan dengan skor 6-3, 7-5.

Trofi US Open 2019 pun seolah mempertegas sensasi yang dibuat Bianca Andreescu dalam persaingan tenis tunggal putri dunia.

Pasalnya, Andreescu diproyeksi bakal menembus peringkat sepuluh besar dalam ranking terbaru yang bakal dirilis WTA pada Senin (9/9/2019) waktu setempat.

Bila ditarik mundur beberapa bulan sebelumnya, pencapaian Bianca Andreescu ini tergolong luar biasa lantaran dirinya masih bertengger di peringkat 178 dunia pada akhir tahun 2018.

Di balik segala kesuksesan yang diraih, Andreescu disebut memiliki jimat keberuntungan yang membuatnya mampu tampir moncer.

Jimat yang dimaksud adalah ikat rambut spiral yang tampak setia melingkar di lengan kanan sang pemain kala berlaga di gelanggang pertandingan.

Tampilan unik sang pemain ini mulai mendapat sorotan saat dirinya tampil dalam ajang Indian Wells 2019.

Bianca Andreescu pun sempat berkomentar terkait ikat rambut spiral trendi itu dan menyebut jika tak ada alasan khusus dalam penggunaannya.

“Saya tak pernah memakai ikat rambut ini sebelumnya. Saya membelinya saat pramusim dan menggunakannya di lengan,” tutur Andreescu dikutip SportFEAT.com dari Baseline.Tennis.

“Saya mulai menyadari kebiasaan itu saat beberapa kali gagal melakukan pukulan forehand. Kemudian saya memakai ikat rambut itu di lengan.”

“Ternyata gaya itu terlihat cocok, jadi saya memutuskan untuk terus menggunakannya di situ,” ujar Bianca Andreescu bercerita.

Bianca Andreescu mengakui suka tampil beda dan lebih bahagia jika gaya uniknya itu menginspirasi orang lain.

“Saya suka menjadi beda. Rasa-rasanya saya juga sudah memulai trend baru,” tutur Andreescu kala itu.

“Banyak orang yang mengirimi saya pesan dan mereka mengaku melakukan hal serupa. Jadi itu cukup bagus,” ujar Bianca Andreescu.

Sejak saat itu, Andreescu seolah sudah nyaman dengan ‘jimat’ unik dan trendi yang dimilikinya tersebut.

Bianca Andreescu pun tampil dengan gaya serupa saat sukses menjuarai US Open 2019