6 Figur Sah Diberi Titel Bahadur Nasional: Mahakuasa Mudzakkir- Ruhana Kuddus

by -1,508 views
6 Figur Sah Diberi Titel Bahadur Nasional: Mahakuasa Mudzakkir- Ruhana Kuddus

Jakarta- Presiden Joko Widodo( Jokowi) sah membagikan titel Bahadur Nasional pada 6 figur Indonesia. Pemberian titel itu diperoleh langsung oleh para pakar waris di Kastel Negeri.

Prosesi pemberian titel Bahadur Nasional itu berjalan di Kastel Negeri, lingkungan Kastel Kepresidenan, Jakarta, Jumat( 8 atau 11 atau 2019), jam 13. 30 Wib. Terdapat 6 figur dari bermacam area di Indonesia yang menemukan titel Bahadur Nasional.

Baca pula: UGM Ajukan Julukan Sardjito Jadi Bahadur Nasional Semenjak 2012

Kegiatan dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta dilanjutkan dengan mengheningkan membuat yang dipandu langsung oleh Jokowi.

” Buat mengenang pelayanan para bahadur, mengheningkan membuat diawali,” tutur Jokowi.

Titel itu diserahkan Jokowi cocok dengan Keppres No 120 atau TK atau Tahun 2019 mengenai Penganugerahan Titel Bahadur Nasional. Titel itu diperoleh oleh para pakar waris.

6 julukan ini ialah hasil pemilahan dari 20 julukan figur yang diajukan. Nama- nama itu setelah itu diajukan ke Kepala negara, sampai diseleksi 6 julukan pada 2019.

Kegiatan ini dihadiri Delegasi Kepala negara Maruf Amin, Menteri Sosial Juliari Batubara, Menteri Agama Fachrul Razi, Menteri Kesehatan dokter Terawan, Mendagri Tito Karnavian, Mensesneg Pratikno, sampai Beskal Agung ST Burhanuddin. Muncul pula Komandan Tentara Nasional Indonesia(TNI) Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Idham Teragung, para arahan DPR serta arahan MPR, setelah itu muncul pula Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa sampai Meutya Hatta.

Selanjutnya ini julukan akseptor penganugerahan titel Bahadur Nasional 2019:

1. Ruhana Kuddus dari Sumatera Barat

2. Baginda Himayatuddin Muhammad Saidi( Oputa Yii Ko) dari Sulawesi Tenggara

3. Profesor dokter Meter Sardjito dari DI Yogyakarta

4. KH Abdul Mahakuasa Mudzakkir dari DI Yogyakarta

5. A A Maramis dari Sulawesi Utara

6. KH Masjkur dari Jawa Timur