5 Fakta Zara Zettira, politisi yang dituduh menghina pesantren

by -1,503 views
5 Fakta Zara Zettira, politisi yang dituduh menghina pesantren
5 Fakta Zara Zettira, politisi yang dituduh menghina pesantren

Beritadalam.com – Hari ini, Sabtu (6/7) sedang viral sosok bernama Zara Zettira, wanita yang dituduh menghina pesantren. Tudingan ini diterjemahkan pada cuitannya di Twitter yang menyindir oknum Kementerian Agama Republik Indonesia.

Pada cuitan tersebut, Zara menyetujui oknum yang meminta skandal kasus korupsi. Cuitannya disebut-sebut menyinggung Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan, Muhammad Romahurmuziy.

” Tradisi Pesantren jangan dibawa ke Kementrian, camkan !, ” tulis Zara di akun Twitternya saat menerima berita salah satu media online.
Warganet pun penasaran dengan latar belakang Zara Zettira. Apalagi cuitannya menjadi trending topic Twitter Indonesia dengan tagar ZarazettiraHinaPesantren.

Berikut ini beritadalam.com kumpulkan dari berbagai sumber, Sabtu (6/7), fakta yang bisa mengungkapkan siapa sebenarnya Zara Zettira.

Nama Zara Zettira ternyata pemenang Putri Fotogenik pada pemilihan Putri Remaja 1985. Ia juga terpilih sebagai runner up GADIS Sampul 1987. Selain itu, ia juga merupakan None Jakarta Pusat Favorit 1989. Ia juga terpilih sebagai seniman.


Zara Zettira merupakan seorang penulis terkenal. Di usia remaja, ia pernah memenangkan lomba menulis. Sepanjang karirnya di bidang jurnalistik, ia telah menulis sekitar 10 buku di novel berjudul Sexy Anissa, Ronnie Bou dan Belinda. Dikutip dari kapanlagi.com, Zara juga pernah menggelar proyek sitkom online


Pilihan politiknya jatuh pada Partai Demokrat di tahun 2012 lalu. Ia mengidam-idamkan pembaharuan di tubuh partai Demokrat dengan oposisi anak Susilo Bambang Yudhoyono yaitu Agus Harimurti Yudhoyono pada pilkada DKI Jakarta. Beberapa kali Zara terlihat mengenakan seragam Partai Demokrat. Kabarnya, ia telah terpilih sebagai kader Partai Demokrat.
Sebelumnya, Zara tinggal di Toronto, Kanada. Namun, pada tahun 2009 Zara memutuskan bercerita dengan mempertimbangkan bertanya kembali ke Indonesia pada tahun 2010. Namun kabar terbaru datang dari Ketua DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon yang mengungkapkan saat ini Zara tinggal di Kanguru, Australia.


Viralnya cuitannya di media sosial tentang skandal bertubi-tubi di Kementerian Agama membuat nasib Zara Zettira terancam. Cuitannya yang dituduh menghina pesantren membuat geram sekjen PPP Arsul Sani. Arsul meminta agar pihak Direktorat Kejahatan Siber Bareskrim Polri segera mengusut akun Zara Zettira. Arsitek juga mengklaim akun Zara Zettira kerap menyinggung pihak lain.